Sukses Berjualan Online Dengan Facebook

Sukses berjualan online dengan facebook, pada dasarnya, kesuksesan dalam berjualan mungkin terjadi dan atau tidak terjadi, ada banyak hal yang menentukan sebuah bisnis, dalam hal ini bisnis berjualan atau marketing, mudah atau sulit untuk mencapai kesuksesan terutama berbicara mengenai cara berjualan online dengan facebook.

Sukses berjualan online dengan facebook

Seperti kita tahu, berjualan online di facebook bisa dilakukan dengan 3 media, yaitu akun pribadi, halaman facebook, atau melalui grup.

3 media tersebut memberikan potensinya masing-masing meskipun tidak dapat dipungkiri juga memberikan tingkat kesulitan masing-masing.
  • Berjualan online di facebook dengan akun pribadi

Berjualan online di facebook dengan menggunakan akun facebook pribadi memberikan anda kesempatan lebih dekat dengan orang-orang yang ingin anda jadikan target pasar, namun beberapa orang kurang menyenangi mempunyai teman yang berpromosi di facebook terutama orang-orang yang baru mereka kenal.

Adanya pembatasan jumlah pertemanan juga menjadi kendala berjualan online di facebook dengan menggunakan akun pribadi.
  • Berjualan online di facebook menggunakan halaman facebook

Fanpage memberikan kebebasan untuk menjangkau pasar yang lebih luas meskipun memiliki jumlah penggemar yang banyak bukanlah hal yang mudah. Beberapa pengelola fanpage lantas mengambil jalan pintas dengan melakukan metode migrate dan merge yang kemudian hanya menghasilkan penggemar dengan minat akan produk yang kecil atau tidak tertarget.

Masalah klasik yang dihadapi oleh pengelola fanpage adalah sulitnya menaikan interaksi yang ditandai dengan jumlah kecil pada nilai "orang yang mebicarakan ini"
  • Berjualan online di facebook dengan grup

Grup memberikan nilai lebih seperti halnya facebook fanpage, menambah jangkauan pasarnya pun terbilang lebih mudah karena kita dapat memasukan anggota ke grup tanpa harus meminta persetujuan terlebih dahulu, namun mengkhusukan promosi di grup sangatlah sulit karena tiap orang di grup bisa berperan sebagai penulis konten, alih-alih membuat grup sebagai media promosi anda, yang anda temukan malah grup yang anda buat menjadi seperti pasar malam yang lebih penuh dengan penjual daripada calon pembeli

Cara berjualan online di facebook dengan sukses

Dengan kelebihan dan kekurangan di atas, yang dibutuhkan hanyalah kemampuan untuk mengambil potensi dari setiap kondisi yang terjadi, kesuksesan bukanlah hal yang mustahil, sudah banyak pebisnis facebook marketing yang menemukan cara terbaik untuk berpromosi di facebook.

Sebagai sumber referensi mengenai metode facebook marketing, cara berjualan online di facebook dengan sukses mungkin bisa menjadi sumber masukan bagi anda. Terima kasih sudah membaca artikel saya kali ini dan semoga anda bisa menjadi pebisnis sosial media marketing yang sukses berjualan online dengan facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Cara Jualan Online

Designed By: Me